28 Desember 2008

Bakrie Telecom Menangkan Operator Penyelenggara SLJJ

Menteri Komunikasi dan Informasi Indonesia telah menetapkan PT Bakrie Telecom sebagai pemenang seleksi penyelenggara layanan sambungan telepon jarak jauh (SLJJ) menggunakan jaringan tetap pada tanggal 16 Desember 2008 lalu. Kompetitor Bakrie dalam seleksi ini adalah Mobile-8, operator CDMA. Tetapi Mobile-8 tidak serius dalam mengejar kemenangan karena terbukti mereka tidak menyetorkan jaminan penawaran. Tinggallah Bakrie yang berkompetisi dengan dirinya sendiri dengan kelengkapan dokumen tender dan mereka ternyata lulus.

Sebagai pemenang, Bakrietel harus menyerahkan jaminan pelaksanaan ( performance bond ) selambatnya pada tanggal 9 Januari 2009. Jika mereka gagal melakukan itu, jaminan penawaran mereka akan dicairkan oleh komite seleksi. Hal ini tidak serta merta menghilangkan kewajiban Bakrietel untuk menyerahkan jaminan pelaksanaan. Izin prinsip rencannya dikeluarkan pada tanggal 23 January 2009.

Tahun lalu, Bakrietel juga memenangkan lisensi untuk penyelenggaraan sambungan telepon internasional. Ini tentunya melengkapi lisensi nasional fixed wireless access dengan mobilitas terbatas menggunakan CDMA dengan produk Esia. Selamat untuk Bakrietel. Bakrie sekarang punya banyak perangkat untuk maju.

0 komentar: