01 Desember 2008

Tender BWA: Kemungkinan Tertunda

Seperti dituliskan dalam postingan sebelumnya, Regulator Telekomunikasi Indonesia dalam draft white paper tentang BWA merencanakan merilis lisensi BWA sebelum akhir tahun 2008 ini. Namun kemungkinan besar rencana ini akan tertunda. Hal ini dapat dilihat dari tahapan proses pertama yakni pengambilan dokumen tender yang seharusnya sudah dilakukan pada minggu ke empat bulan Nopember lalu sampai saat ini belum juga diumumkan.

Andaikan saja minggu ini dokumen ini dikeluarkan dan prosesnya berjalan lancar, maka paling cepat tender baru akan dimulai pada awal Januari 2009 mendatang. Tapi seperti diketahui, akhir tahun adalah masa-masa sibuk yang disertai dengan banyaknya hari libur seperti saat ini, Idhul Adha, Natal dan Tahun baru. Akibatnya masa kerja efektif jauh berkurang. Mengingat itu semua, tender BWA paling cepat baru akan terealisasi pada bulan Pebruari 2009 mendatang. Jika ini terjadi maka waktunya persis tiga tahun setelah tender 3G yang dilaksanakan pada awal 2006 lalu.

Regulator Telekomunikasi Indonesia dengan sangat elegan menempuh cara tender untuk setiap lisensi yang sangat diminati. Kami sangat mendukung semua langkah-langkah yang fair dan transparan. Selamat!

0 komentar: