17 Januari 2009

Telkomsel Menangkan Kontrak Senilai Rp 1,5T

Menteri Komunikasi dan Teknologi Informasi, M. Nuh, minggu lalu telah mengeluarkan surat keputusan pemenang untuk tender USO ( Universal Service Obligation ). Telkomsel memenangkan 5 dari 7 paket yang ditenderkan. 2 paket lagi masih belum diumumkan pemenangnya.

Nilai total dari ke 5 paket ini mencapai Rp 1,5T yang terdiri atas paket 1, 500 Milyar, Paket 2 330 Milay, Paket 3: 300 Milyar; Paket 4 & 5 belum diputuskan, paket 6: 200 Milyar dan paket 7 senilai 200Milyar.

Jika pada paket 2 dan 7 yang diumumkan lebih dulu, Telkomsel harus bersaing dengan peserta lainnya, pada paket 1, 3 and 6, Telkomsel adalah satu-satunya peserta. Ketika Telkomsel memenuhi semua persyaratan administrasi, mereka pun jadi pemenang.

Sebagai pemenang, Telkomsel harus menyediakan layanan akses telekomunikasi dan informasi untuk semua desa-desa di dalam paket tersebut. Paket 1 mencakup propinsi NAD, SUMUT, dan SUMBAR. Paket 2: Jambi , Riau , Kepulauan Riau , Bangka Belitung Islands, Bengkulu, Sumatera Selatan, Lampung ; Paket 3: Kalimantan ; Paket 6: Bali, NTB dan NTT. Paket-7 terdiri atas Banten, Jawa Barat, Central Java, DIY , Jawa Timur.

Dengan memenangkan tender ini tentunya akan sangat menguntungkan Telkomsel karena hal ini akan memperkuat cita-cita Telkomsel yang akan menjadikan desa berdering sebagai salah satu programnnya.

0 komentar: