12 Maret 2009

Pelanggan HCPT mencapai 4.5jt orang

HCPT (PT. Hutchison CP Telecommunications) yang mengusung produk dengan logo Three (3) telah menggaet 4,5juta pelanggan sampai dengan akhir 2008 lalu. Demikian laporan resmi dari The Hutchison Telecommunication International Limited, perusahan induk dari HCPT Indonesia. Jumlah pelanggan ini tumbuh lebih dari 120% dengan dukungan peningkatan jaringan di seantero negeri, brand yang kuat dan sistem distribusi yang efektif.

HCPT mengakhiri tahun 2008 dengan 6,300 base stations yang sudah on-air yang menjangkau lebih dari 67% total penduduk dan semua kota besar di Indonesia. HCPT berharap dapat meningkatkan jaringannya mencapai lebih dari 9000 base stations pada kahir tahun 2009 ini.

HCPT memandang tahun 2008 sebagai tahun yang sukses bagi mereka sejalan dengan ahrapan mereka menjadi operator GSM terkemuka di Indonesia. Khususnya di kuartal terakhir dengan meningkatnya keuntungan. Hal ini dapat dilihat dengan mingkatnya ARPU prabayar sebesar 22.2% dari IDR11,000 menjadi IDR 15,000. Demikian juga indikator lain seperti minutes of use (’MOU’) dan the average revenue per minute (’ARPM’). Kendatipun demikian ada peningkatan churn prabayar sebesar 24.3% yang utamanya terjadi di akhir tahun.

Bila kita lihat secara bisnis, tingkat ARPU ini masih jauh dari sebuah bisnis yang menjanjikan. Kits semua berharap semoga ARPU mereka meningkat seiring dengan peningkatan kualitas jaringan dan layanan.